Ternyata Hampir 60 Persen Warga AS Tidak Ingin Trump Terpilih Kembali

Ternyata Hampir 60 Persen Warga AS Tidak Ingin Trump Terpilih Kembali
Ternyata Hampir 60 Persen Warga AS Tidak Ingin Trump Terpilih Kembali. Dalam Pemilihan Presiden tahun 2020 mendatang, hampir 60 persen warga Amerika Serikat (AS) tidak ingin lagi Donald Trump terpilih kembali.
Menurut laporan dari Monmouth University, 59 persen responden mengatakan tidak akan mendukung Trump untuk masa jabatan kedua sebagai Presiden. Namun demikian, 36 persen di antaranya masih mendukung Trump.
Adapun Trump sudah mengajukan dokumen untuk maju kembali dalam Pilpres AS 2020. Bahkan dalam konferensi persnya beberapa waktu lalu, ia memastikan bahwa Mike Pence akan kembali digandeng untuk menjadi Wakil Presidennya.
 
Tidak mengherankan, jika jajak pendapat yang dilakukan terhadap 800 orang responden menunjukkan bahwa mereka hanya menginginkan Trump untuk menjadi pemimpin negeri Paman Sam untuk satu periode. Sebagian kecil dari responden juga mengatakan lebih suka jika orang lain yang memimpin negara tersebut.
“Sangat menarik bahwa jumlah orang Amerika yang merasa Trump layak dipilih kembali sebenarnya lebih kecil daripada jumlah orang yang memberinya peringkat positif.
 
Namun, tampaknya beberapa orang AS merasa baik-baik saja dengan Trump sebagai presiden saat ini tetapi kerasa bahwa empat tahun mungkin sudah cukup,” kata Direktur Lembaga Polling Monmouth University, Patrick Murray, seperti dikutip Independent.
 
Sementara itu, peringkat persetujuan tentang capaian kerja Trump juga masih tetap rendah di mana jajak pendapat Monmouth menempatkannya pada 43 persen dengan rating penolakan mencapai sekitar 49 persen.

Comments

Popular posts from this blog

Musim Hujan Telah Tiba, Jangan Lupa Bawa 5 Benda Ini Biar Liburan Tetap Asyik

Inilah 6 Landmark Terkenal Di Jepang Yang Menarik Wisatawan

KPK Meminta Keterangan Eks Wapres Boediono Untuk Dalami Fakta Sidang Perkara Century