Musim Hujan Telah Tiba, Jangan Lupa Bawa 5 Benda Ini Biar Liburan Tetap Asyik

Musim Hujan Telah Tiba, Jangan Lupa Bawa 5 Benda Ini Biar Liburan Tetap Asyik
Musim Hujan Telah Tiba, Jangan Lupa Bawa 5 Benda Ini Biar Liburan Tetap Asyik. Musim hujan telah tiba seiring dengan memasuki bulan November. Dimana hujan akan turun hampir setiap hari. Tetapi, bukan berarti hujan menghalangimu untuk berlibur.
Untuk berjaga-jaga saat traveling di musim hujan, ada beberapa benda yang wajib kamu bawa.
Berikut lima jenis benda yang jadi ‘senjata’ buat liburan saat musim hujan.
1. Payung
Payung tidak hanya berfungsi untuk melindungi dari paparan sinar matahari, tetapi juga berjaga-jaga jika hujan turun seperti peribahasa ‘sedia payung sebelum hujan’.
Ada dua macam payung di pasaran, yakni payung biasa dan payung lipat. Buat kamu yang bermobilitas tinggi, pastikan memilih payung lipat yang praktis dibawa dalam tas.
Jangan lupa bawa pembungkus payung lipat agar tetesan air tidak ke mana-mana.
2. Cover ransel anti air
Cover anti air berguna untuk melindungi tas atau ransel kamu. Karena, tidak semua ransel dibuat dari bahan kedap air. Sehingga semua isi di dalam ransel tetap kering dan aman dari rembesan air hujan.
3. Kantong plastik
Kantong plastik menjadi solusi buat kamu yang ingin mengamankan sejumlah benda berharga dari kebasahan. Seperti uang, ponsel, kamera, atau dompet.
Tetapi pastikan kamu memakai kantong plastik yang bukan sekali pakai agar tetap ramah lingkungan ya.
4. Handuk kecil
Handuk kecil berguna untuk mengeringkan bagian tubuh yang basah. Bahkan handuk kecil bisa membantumu mengurangi ketergantungan pada tisu.
Agar lebih efisien, sapukan bagian tubuh yang basah dengan tangan terlebih dahulu sebelum mengusapnya dengan handuk. Hal ini penting agar handuk tidak terlalu basah saat disimpan kembali di dalam tas.
Jangan lupa simpan handuk kecil di dalam kantong plastik terpisah agar tidak membasahi barang-barang lainnya.
5. Sandal tahan air
Sandal tahan air bukanlah sekadar sandal jepit biasa, melainkan sandal gunung yang kuat sekaligus cepat kering saat kehujanan. Sandal gunung yang tahan air juga membantumu tidak mudah terpeleset saat berjalan di medan atau tempat yang basah.
Itulah lima jenis benda yang jadi ‘senjata’ buat liburan saat musim hujan. Semoga bermanfaat!

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 6 Landmark Terkenal Di Jepang Yang Menarik Wisatawan

KPK Meminta Keterangan Eks Wapres Boediono Untuk Dalami Fakta Sidang Perkara Century